Wisata Alam Tersembunyi Di Sentul Yang Wajib Anda Kunjungi

Wisata Alam Di Sentul

Anda yang tinggal di kota besar seperti Jakarta pasti sering merasa lelah dan penat dengan kesibukan sehari-hari. Untuk mengatasinya, biasanya Anda akan pergi menyegarkan diri ke pusat perbelanjaan atau mall-mall besar ibu kota di saat akhir pekan, benar bukan? Tidakkah Anda merasa bosan dengan pemandangan kota yang itu-itu saja?

Nah, sebagai referensi liburan akhir pekan, di bawah ini ada beberapa destinasi wisata alam di Sentul yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga.

Curug Leuwi Hejo

Curug leuwi hejo

Curug leuwi hejo merupakan salah satu destinasi favorit di daerah Sentul, Bogor. Walaupun pernah ditutup karena bencana tanah longsor, wisata air terjun ini kemudian dibuka kembali dengan berbagai fasilitas yang lebih memadai.

Air terjun ini dinamakan leuwi hejo karena saat terkena matahari, warna air curug berubah menjadi kehijauan. Air yang terpancar pun sangat jernih dan dingin sehingga sangat cocok bagi Anda untuk menyegarkan diri dari penatnya kehidupan ibu kota.

Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Taman wisata alam gunung pancar

Untuk Anda yang menyukai mountain view, taman wisata alam gunung pancar di Sentul adalah tempat yang tak boleh dilewatkan. Terletak di ketinggian 300-800 mdpl, gunung pancar memiliki pemandangan yang sangat indah dengan ratusan pohon pinus di sekitarnya. Jika beruntung, Anda juga bisa bertemu dengan hewan-hewan yang hidup bebas seperti babi hutan, kera, elang, dan lainnya.

Selain pemandangan, taman wisata alam gunung pancar Sentul ini juga menyediakan lahan khusus untuk berkemah serta pemandian air panas dari mata air murni bagi para pengunjungnya lho. Mata air ini mengandung belerang dan mineral sehingga banyak dimanfaatkan oleh wisatawan untuk menghilangkan pegal-pegal.

Air Terjun Bidadari

Air terjun bidadari

Satu lagi wisata Sentul yang menjadi primadona adalah air terjun bidadari. Di bawah air terjun setinggi 50 m, terdapat sebuah kolam berkedalaman 30 cm yang sangat cocok untuk anak-anak bermain.

Kawasan ini pun memberikan sensasi berbeda kepada para pengunjungnya dengan mendatangkan langsung pasir putih dari Pulau Belitung sehingga kolam terlihat seperti pantai buatan.

Nah, itulah destinasi wisata alam di daerah Sentul yang bisa menjadi referensi untuk mengisi waktu akhir pekan Anda. Tidak perlu jauh-jauh untuk mengunjungi tempat wisata alam. Anda hanya perlu meluangkan waktu perjalanan 20 menit dari Jakarta untuk bisa merelaksasikan diri.

Tinggalkan komentar